Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tangkap Wali Kota Bandung, Firli Bahuri Pamer KPK Masih Eksis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklaim bahwa eksistensi mereka dalam pemberantasan korupsi masih ada.

Hal itu setelah menurut Firli, karena klaim keberhasilan mereka menangkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam operasi tangkap tangan.

“Saya pernah ngomong di rakor (rapat koordinasi) pencegahan korupsi beberapa bulan yang lalu. Hari ini kami buktikan. KPK masih ada,” kata Firli dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/4).

Meskipun dirinya saat ini terus diserang dari berbagai pihak, Firli mengklaim bahwa dirinya bakal terus menangkap pejabat yang terindikasi melakukan korupsi.

“Saya pernah menyampaikan pada saat rakor dengan seluruh kepala daerah bahwa kalau kepala daerah masih korupsi pasti kami tangkap. Itu dibuktikan hari ini Walikota Bandung YM ditangkap, menyusul Bupati Meranti,” pamernya.

Untuk kasus Wali Kota Bandung menurut Firli, Yana diduga terlibat suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia internet di wilayah Bandung. Dalam OTT itu, Firli menyebutkan ada 9 orang yang ditangkap.

“Menerima hadiah atau janji yang dilakukan penyelenggara negara dalam pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan Internet pada program Smart City Kota Bandung,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru