Marc Marquez Belum 100 Persen Pulih, Absen Lagi di MotoGP Amerika Serikat 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah Absen di MotoGP Argentina 2023, Marc Marquez kembali absen di seri MotoGP Amerika Serikat 2023. Kabar tersebut disampaikan tim balap Repsol Honda dalam pernyataan resminya.

Dalam keterangannya, Marquez masih dalam proses pemulihan karena cedera yang dialaminya masih belum pulih 100 persen.

“Menyusul pemindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya yang dipimpin Dr. Ignacio Roger de Ona, di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, telah mengonfirmasi bahwa tulang metacarpal-nya yang pertama masih dalam proses pemulihan,” tulis Repsol Honda yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/4).

“Setelah berdiskusi hangat dengan Repsol Honda Team dan HRC, semua pihak terlbat telah memilih untuk membiarkan cederanya pulih sepenuhnya dulu dan menghindari risiko-risiko tak perlu.” sambungnya.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu alami insiden tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023. Akibatnya, kedua pembalap itu tidak bisa melanjutkan balapan.

Bahkan, Marquez diberikan hukuman penalti Double Long Lap saat MotoGP Argentina 2023. Sayangnya, usai insiden tersebut ia dikabarkan tidak turut serta saat balapan di Argentina karena jalani perawatan.

Hingga saat ini, Marc Marquez baru mengumpulkan 7 (tujuh) poin yang diraihnya saat finis di posisi ketiga Sprint Race MotoGP Portugal 2023.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : Indonesia Punya 3 Wakil

Taipei Open 2024 Super 300 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja untuk bertanding di fase tersebut.

Daftar Skuad Chelsea untuk UEFA Conference League, Cole Palmer Dicoret!

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi EUFA Conference League 2024/2025. Menariknya, pemain andalan mereka yakni Cole Palmer tidak diikutsertakan sang pelatih Enzo Maresca.

Hasil Argentina vs Chile : Tim Tango Pesta 3 Gol

Hasil Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler