Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Siagakan 18.000 Prajurit Bantu Pengamanan Mudik Lebaran 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan menyiapkan 18.000 prajurit, untuk bantu Polri dan Pemerintah Daerah amankan arus mudik Lebaran 2023.

“Di seluruh nanti Kodam maupun jajaran TNI AD, AL, dan AU kurang lebih 18.000 prajurit akan kita kerahkan nanti untuk membantu Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan ini,” katanya kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/4).

Menurut Yudo, dari hasil rapat yang dilakukan bersama Mabes Polri, Menko PMK dan Kementerian terkait masyarakat yang mudik tahun ini alami peningkatan yang signifikan.

“Ya kemarin kita sudah rapat dari Mabes Polri, Menko PMK, dengan para kementerian terkait untuk pengamanan dan kelancaran dan kenyamanan mudik lebaran. Karena terjadi peningkatan yang siginifikan,” ujarnya.

Tidak hanya prajurit, Yudo juga mengungkapkan pihaknya akan siapkan alutsista apabila diperlukan. dan menjadi prioritas untuk mengamankan arus mudik.

Seperti Kolinlamil yang sepakat, untuk menggelar KRI dari Banjarmasin dari Jakarta-Semarang-Surabaya, Surabaya-Semarang-Jakarta.

“Dan juga kita sudah menyiapkan alutsista untuk apabila diperlukan, tapi yang sudah sepakat kemarin Kolinlamil akan menggelar KRI dari Banjarmasin dari Jakarta-Semarang-Surabaya, Surabaya-Semarang-Jakarta,” jelasnya.

“Ya nanti TNI AD dan AU mungkin nanti dulu, apabila diperlukan kita akan siapkan, tentunya ini kan harus yang betul-betul emergency ya prioritas,” pungkas Yudo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru