BerandaNewsPolhukamPelaku Maling Amal QRIS Palsu Masjid Ditangkap

Pelaku Maling Amal QRIS Palsu Masjid Ditangkap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian dikabarkan telah mengamankan seorang pria yang diduga pelaku penempelan stiker QRIS palsu di sejumlah masjid yang ada di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi membenarkan perihal kabar penangkapan pria tersebut.

“Iya sudah ditangkap,” kata Wisnu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/4).

Wisnu belum menyampaikan lebih lanjut mengenai identitas dari pelaku yang telah diamankan. Namun, Wisnu memastikan dari sejumlah rekaman video yang viral di media sosial mengenai penempelan QRIS itu adalah orang yang sama.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Iya satu pelaku dan orang yang sama,” ujarnya.

Sebelumnya sebuah video CCTV viral menampilkan seorang pria yang menempelkan barcode QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di kotak amal yang ada di masjid.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @redasamudera.id, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 6 April 2023 pukul 10.37 WIB.

Terlihat seorang pria dengan pakaian yang cukup rapih, naik tangga menuju ke arah kotak amal. Kemudian, pria tersebut terlihat pegang selembar kertas putih yang merupakan stiker QRIS untuk ditempel di kotak amal.

“Hati-hati terutama para DKM masjid, telah terjadi modus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan lt7” tulis akun @redasamudera.id.

Pemilik akun juga menyertakan foto QRIS yang asli dan palsu, dimana QRIS asli bertuliskan ‘MASJID NURUL IMAN BLOK M SQUARE’ dan yang palsu bertuliskan ‘RESTORASI MASJID’.

Tidak hanya di masjid Blok M, pelaku juga di informasikan melakukan hal serupa di masjid Kalibata City.

“Pelaku pindah ke Masjid Nurullah Kalibata City. Nempelin juga QRIS,” ujar @redasamudera.id.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS