HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa peran Erling Haaland untuk timnya begitu vital.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Guardiola, menjelang pertandingan Manchester City kontra Bayern Munchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari nanti.

“Dia (red-Erling Haaland) sangat penting bagi kami, saya tidak dapat menyangkal pengaruhnya,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Selasa (11/4).

“Itu sama saja, dia tentu saja bisa membantu kami di sini di Liga Champions, tetapi juga pada saat yang sama memenangkan Liga Inggris dan Piala FA juga,” sambungnya.

Lanjutnya, Guardiola merasa tak khawatir dengan skuadnya dalam hal urusan gol.

“Penting untuk memiliki pemain dari nol yang mencetak gol tetapi kami telah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun,” ujarnya.

“Kami mencetak banyak gol tapi mungkin tidak cukup solid. Kami mencetak gol dengan false nine, Sergio Aguero, David Silva, Erling Haaland, pemain sayap juga. Kami selalu mencetak gol, itu bukan masalah secara umum,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Erling Haaland kini menjelma jadi mesin gol Manchester City, ia sukses mencetak 44 gol di musim pertamanya bersama The Citizens.

Erling Haaland juga tengah menjadi top skor Liga Champions saat ini dengan mengoleksi 10 gol.