BerandaNewsEkobizMendag Klaim Harga Bapok Mulai Berangsur Turun

Mendag Klaim Harga Bapok Mulai Berangsur Turun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas melihat harga-harga kebutuhan pokok (bapok) memasuki pekan ketiga Ramadan ini berangsur mulai turun.

Hal itu disampaikan Mendag Zulhas usai melakukan peninjauan harga sekaligus pasokan bapok di Pasar Peterongan, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (9/4) kemarin.

“Harga-harga bapok di Kota Semarang turun dan alhamdulillah harga-harga di Jawa Tengah bagus dan stabil,” tutur Zulhas dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Senin (10/4).

Berdasarkan hasil tinjauan tersebut, harga komoditas yang turun meliputi cabai rawit merah, yakni di harga Rp30.000 per kilogram (kg). Kemudian telur ayam ras juga turun ke angka Rp28.000 kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di sisi lain, komoditas yang terpantau stabil antara lain beras medium Rp10.000–12.000 per kg, beras Bulog Rp9.450 per kg, beras premium Rp13.000 per kg, gula pasir Rp13.000–13.500 per kg.

Kemudian ada juga minyak curah Rp13.500 per liter, minyak goreng premium Rp17.500– 20.000 per liter, MinyaKita Rp14.000 per liter, daging sapi Rp130.000 per kg, bawang putih Rp30.000– 35.000 per kg, bawang merah Rp32.000–35.000 per kg.

Zulhas menuturkan, harga-harga bapok di Indonesia terus mengalami penurunan mendekati hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Dia berharap, harga maupun stok bapok dapat terkendali hingga Lebaran nanti.

“Saat ini, kita pantau bahwa semakin mendekati Lebaran, harga-harga turun. Kita harapkan bersama hingga Lebaran nanti stoknya cukup dan harga stabil,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS