HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba Internasional, sebagai persiapan menjelang SEA Games 2023 Kamboja.

Diketahui, SEA Games 2023 kali ini akan digelar di Kamboja mulai 5-17 Mei 2023. Namun terkhusus cabang olahraga (cabor) sepak bola, bakal berlangsung lebih awal, yakni pada 29 April mendatang.

Kini, Timnas U-22 pun tengah mengadakan Pemusatan Latihan (TC), serta sebagai variasi latihannya, skuad Garuda pun turut menggelar internal game.

Baru lah setelah itu Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga uji coba Internasional, yang diantaranya direncanakan bakal melawan Lebanon, China dan Tajikistan.

“Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (5/4).

“Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti. Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22,” tambahnya.

Sebagai informasi, Timnas U-22 Indonesia sendiri pada SEA Games 2023 nanti ditargetkan meraih medali emas, dimana sebelumnya pada SEA Games 2021 skuad Garuda hanya mampu meraih medali perunggu.