Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liverpool Gak Menang, Tapi Membaik Berkat Rotasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menganggap bahwa permainan anak asuhnya membaik walaupun imbang kontra Chelsea, berkat rotasi pemain yang dilakukannya.

Sebelumnya diketahui bahwa pertandingan super big match antara Chelsea vs Liverpool di pekan ke-29 Liga Inggris, Rabu (5/4), berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang itu sendiri jadi hasil cukup positif untuk Liverpool dalam mengakhiri tren buruk mereka, yang telah menelan tiga kali kekalahan beruntun sebelumnya.

Klopp menilai ada perkembangan positif yang didapat timnya saat melawan Chelsea, ketimbang saat menghadapi Manchester City di laga sebelumnya.

Rotasi pemain pun dilakukan Klopp, dan terbukti cukup ampuh. Tercatat, Klopp melakukan rotasi besar-besaran di tubuh skuad utamanya yakni, tak ada nama seperti Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Harvey Elliot, Andrew Robertson dan Mohamed Salah.

Meski begitu, beberapa pemain diantaranya dimasukan saat pertandingan berlangsung.

“Saya melihat banyak tantangan hebat, para pemain melakukan tekel dan itulah yang kami butuhkan. Lini tengah, ketiganya tidak sering bermain bersama. Itu lah yang harus kami kembangkan,” ucap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari BBC, Rabu (5/4).

“Jika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan anda, anda harus berjuang melalui ini dan membuat langkah-langkah. Terkadang lebih kecil, terkadang lebih besar, dan ini lebih kecil,” sambungnya.

“Saya sangat menykai laga ini. Ya, itu bukan sepak bola terbaik, tetapi para pemain ini adalah pesepakbola yang sangat bagus dan malam ini mereka melakukan perubahan yang tepat,” tambahnya.

Lanjutnya, Klopp menyampaikan bahwa para pemain yang diturunkan sebagai starting xi memiliki tekad untuk menang.

“Saya memikirkan benar-benar terutama untuk enam perubahan pemain, malam ini bagus dan itu lah yang saya ambil. Mereka sangat ingin menang, kami juga melakukannya, tetapi kami rela harus mengambil satu poin,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru