HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag meminta bahwa skuadnya untuk tampil layaknya robot demi mendulang hasil sempurna.

Erik ten Hag nampaknya masih kesal dengan hasil kekalahan yang diderita timnya kontra Newcastle United, dengan skor 2-0 tanpa balas di lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris pada 2 April lalu.

Tak sampai di sini, ujian Manchester United juga belum berakhir, mereka akan dihadapkan dengan pertandingan sengit kontra Brentford pada Kamis (6/4) dini hari WIB nanti.

Brentford sendiri merupakan salah satu batu sandungan terbesar untuk Manchester United, mengingat skuad asuhan ten Hag pernah kalah 4-0 tanpa balas atas Brentford di pertemuan pertamanya.

Maka dari itu, ten Hag ingin skuadnya tampil optimal pada pertandingan melawan Brentford nanti.

“Saya sepakat kami kembali ke kebiasaan lama, tapi saya juga tahu disitu ada kluktuasi, manusia bukan robot,” ucap ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari The Guardioan, Rabu (5/4).

“Namun kami harus bertindah layaknya robot, seperti mesin. kami harus berharap dan menuntut para pemain kami untuk mencapai standar yang diinginkan, jadi ketika kami tidak melakukannya, maka kami kecewa karena itu adalah tugas kami,” sambungnya.

Lanjutnya, ten Hag yakin bahwa skuadnya bisa melewati ujian besar ini.

“Jadi saya sangat yakin dan percaya diri, kebersamaan yang sudah kami tunjukkan dalam banyak pertandingan dan di laga-laga besar. kami sudah pernah menunjukkan kalau kami bisa memenangi laga besar,” tukasnya.

“Namun kalian harus melakukannya setiap saat karena itu lah tuntutan kepada pemain top. itulah ekspektasi di Manchester United, ekspektasi supporter tim, kepada para pemain. Jadi mereka harus melakukannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United saat ini terlempar ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 50 poin.

Meski memiliki tabungan bermain lebih banyak dari yang lain, namun posisinya sangat lah rentan tergeserkan, sebab antara MU, kemudian Spurs di posisi 4 dan Newcastle di peringkat 3 sama-sama mengemas 50 poin.

Bahkan, MU hanya berjarak 4 poin dari Brighton di posisi 6 klasemen Liga Inggris saat ini.