HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyampaikan bahwa kondisi skuadnya saat ini dalam keadaan bagus menjelang SEA Games 2023.

Diketahui, Timnas U-22 Indonesia menjalani Pemusatan Latihan (TC) sejak 1 April lalu. Sebanyak 39 pemain dipanggil Indra Sjafri, yang termasuk di dalamnya ada pemain tambahan dari Timnas Indonesia.

Kemudian, Timnas U-22 Indonesia juga menggelar internal game sebelum akhirnya melakoni laga uji coba pada pertengahan April mendatang.

“Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” ucap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (5/4).

“Kami juga memanggil tiga pemain Timnas U-20 Indonesia yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama Timnas U-22,” tambahnya.

Senada dengan Indra Sjafri, pemain andalan Timnas yakni David Maulana juga menyebut bahwa Timnas U-22 dalam kondisi bagus saat ini.

“Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik kedepannya,” kata David.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” sambungnya.

Sebagai informasi, TC kali ini akan berlangsung hingga akhir April mendatang, tepat sebelum keberangkatan ke Kamboja, dimana SEA Games 2023 itu sendiri digelar di Kamboja.

Pada SEA Games 2023 kali ini, Timnas U-22 Indonesia ditargetkan mendapat medali emas.

Sementara, untuk jadwalnya sendiri, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun tekhusus sepakbola akan digelar lebih awal, yakni pada 29 April mendatang.