Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL : Warga New York Laksanakan Salat Tarawih di Times Square, Mualaf Berjamaah?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun menjadi minoritas, tak menutup niat para muslim yang tinggal di New York utnuk menyelenggarakan salat tarawih berjamaah di titik paling penuh dengan turis, yaitu Times Square.

Di tengah Times Square yang gemerlap, terlihat sekumpulan masyarakat muslim melakukan ibadah tarawih dalam malam hari.

Pemandangan yang adem tersebut diunggah akun Instagram @wayoflifesq dan @dr.farajhasan.

Taraweeh in Times Square, beautiful evening with @dr.farajhasan @dropletsofmercy powering this event @muslimsgivingback amazing work serving the community! (Tarawih di Times Square, malam yang indah dengan @dr.farajhasan @dropletsofmercy mengatur acara ini @muslimsgivingback bekerja dengan baik dalam melayani komunitas ini,” tulisnya di dua akun, dikutip Holopis.com (31/2).

Video tersebut juga diunggah oleh akun Instagram dari Indonesia @jakarta.keras. Dalam video tersebut juga terlihat jelas sejumlah warga New York lengkap dengan jaket tebal melakukan tarawih.

Netizen Indonesia pun memenuhi kolom komentar dengan berbagai pertanyaan mereka. Hal itu karena mereka melihat ada beberapa perbedaan dari masyarakat muslim.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JAKARTA KERAS (@jakarta.keras)

“Nggak ngerti sama aturan di sana, salat pakai sepatu. Ok nggak ada larangan mau pakai apa aja, cuman kan sepatunya itu suci apa nggak?” kata @pranatha_95.

“Btw kenapa mereka outfitnya bagus, karena saat itu suhu di sana sangat dingin sekitar 7 derajat celcius, jadi wajar mereka menggunakan jaket dan menggunakan kaos kaki,” kata @rizal.adityawan.

“Gua jawab semua pertanyaan orang yang di kolom komentar ini. Di sana musim dingin kalau nyeker bekuk tuh kaki. Kenapa direkam, ya tujuan mereka untuk dakwan dan memperkenalkan Islam di Amerika bahwa Islam bukan teroris, lagian coba cek Google ada hadist nya hukumnya sunah pake sendal/sepatu nabi Muhammad SAW pernah pake sendal saat solat,” kata @six.six6xempty.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru