Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil Dito Ariotedjo, Menpora Pilihan Jokowi dari Unsur Pengusaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widoo akan segera melantik Dito Ariotedjo, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Siapakah sosok Dito yang diusulkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ke Presiden Jokowi tersebut?

  • Nama: Ario Bimo Nandito Ariotedjo
  • Tanggal Lahir: 25 September 1990
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Almamater: Universitas Indonesia
  • Pekerjaan: Politikus, Aktivis, dan Pengusaha
  • Istri: Niena Kirana Riskyana

Latar Belakang

Sosok Ario Bimo Nandito yang lebih kenal dengan nama Dito Ariotedjo ini adalah anak dari pasangan suami istri Arie Prabowo dan Arti Laksmigati Ariotedjo. Arie Prabowo adalah Direktur Utama PT Aneka Tambah sejak tahun 2017 hingga 2019.

Dito adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Kedua kakaknya adalah Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo. Aryo adalah adalah seorang co-managing Partner Absolute Confidence, yaitu sebuah perusahaan manajemen investasi.

Sementara kakaknya Dwi, adalah seorang model dan pemain harpa Indonesia. Tak hanya itu, Dwi juga merupakan brand ambassador merk ternama Nivea. Dito adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2012.

Perjalanan Karir Dito

Dito sudah banyak merintis berbagai jenis usaha, mulai dari bidang energi, pertahanan, coworking space, dll. Belum lama ini pada tahun 2021, Dito dan Raffi Ahmad serta CEO dari Prestige Motor, Rudy Salim bersama-sama membesarkan RANS Sport.

Saat ini, Dito adalah Chairman dari RANS Nusantara FC. Setahun kemudian, Dito pun masuk dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, dan merupakan tim ahli termuda di sana.

Dito juga masuk dalam Forbes 30 Under 30, yaitu daftar 30 orang-orang muda yang usianya di bawah 30 tahun dengan karir yang berdampak besar terhadap banyak komunitas serta industri.

Kiprah Dito

Dito adalah sosok yang sering menunjukkan perhatian dari pengembangan generasi muda. Bersama dengan Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI), ia menghimpun berbagai aspirasi dari pemuda di seluruh Indonesia dalam temu kader Pembaharuan Indonesia untuk Indonesia maju.

Di tahun 2019, Dito juga sempat menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Mar’ruf Amin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Perry Warjiyo, Bos BI yang Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo akan kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk lima tahun ke depan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII di Surakarta, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 19-20 September 2024.

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru