Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kronologi Food Blogger Magdalena Dirujak Netizen, Berawal Minta Makan Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Food Vlogger Magdalena Fridawati atau yang lebih dikenal dengan Magdalenaf saat ini tengah menjadi sasaran hujatan netizen. Hal tersebut karena Magdalena sempat curhat sering dipandang sebelah mata oleh restoran sebagai food vlogger.

Padahal ia menganggap jumlah followersnya sudah cukup untuk memberikan benefit yang besar kepada pemilik restoran.

“Baru tahun lalu, aku mau ke tempat makan, aku udah nunjukkin followers aku berapa bisa bantu sejauh apa. Iya tapi kan ini bisnis, saya dikasih apa,” kata Magdalena menirukan kata-kata pemilik restoran, dikutip Holopis.com.

Curhat tersebut dilakukan Magdalena dalam sebuah podcast. Namun bukannya menerima dukungan dari netizen, Magdalena malah diserang dan dianggap hanya minta makan gratis.

Klarifikasi Samuel Christ

Setelah Magdalena diserang netizen, Youtuber Samuel Christ yang mengunggah podcast tersebut pun meluruskan netizen dan mengatakan bahwa Magdalena tidak meminta makan gratis.

“Terjadi kesalahpahaman, yang akhirnya menimbulkan kesan bahwa food vlogger MGDALENAF meminta makanan gratis dan bayar dengan exposure, dan meminta diberikan pelayanan istimewa,” tulis Samuel di Instagram Story, (1/4).

Ia pun memberikan poin-poin bahwa Magdalena tidak meminta makan gratis, dan alasan ia menunjukkan jumlah followers adalah karena sesuai dengan prosedur perusahaan agar pelaku UMKM mengenal MGDALENAF serta tujuannya.

“1. MGDALENAF selalu berinisiatif melakukan pembayaran setiap meliput UMKM kuliner tapi seringkali dikira minta makan gratisan.

2. Penujukkan jumlah followers kepada pelaku UMKM kuliner merupakan prosedur perusahaan yang dilakukan supaya pelaku UMKM yg belum mengenal media MGDALENAF dapat mengerti tujuan digitalisasi atau promosi GRATIS yang akan dilakukan.

3. Magda mempunyai visi dan misi membantu UMKM kuliner tidak hanya dalam digitalisasi tapi juga permodalan bahkan bernilai hingga puluhan/ratusan juta,” tulis Samuel Christ.

Namun hingga saat ini, hujatan masih terus mengalir di kolom komentar berbagai media sosial Magdalena, baik di Instagram maupun Youtube.

Banyak yang masih mencibir Magdalena hanya ingin meminta makanan gratis terhadap para pemilik tempat makan.

“Lu datang ke warung, dapat konten, dapat adsense, masa bayar makanan yang nggak seberapa itu,” kata @aldrs.13.

“Si paling food vlogger, nggak mau dipandang sebelah mata,” kata @tasyabachtiar.

“Sedih sih, kirain selama Magda review umkm itu ikhlas dan emang niat ngebantu pedagang menengah. Ternyata pas di podcasr bayarnya nunjukkin followers,” kata @anshkmwt.

Kalau menurut Sobat Holopis gimana nih?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru