Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Bisa Jadi Presiden Jika Dapat Tiket Nyapres Sekarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Masyarakat Maju Demokratis (MMD) Sulaiman Haikal menilai bahwa keberanian dan keteguhan Menkop Polhukam Mahfud MD membongkar berbagai skandal di negeri ini adalah kehebatan yang saat ini dimiliki oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

“Sudah banyak kasus-kasus besar melibatkan orang kuat yang dibongkar dan digulung oleh Prof Mahfud MD,” kata Haikal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/4).

Aktivsi Reformasi tahun 1998 tersebut mengatakan, bahwa Mahfud MD memberi beberapa contoh yang baik di dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Mulai dari pengejaran aset-aset pengemplang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), pengejaran buron koruptor, rekening raksasa perjudian, mematahkan rekayasa kasus Ferdy Sambo, membongkar backing pertambangan ilegal, hingga terakhir soal dana haram Rp349 triliun.

Dalam rapat dengan komisi 3 DPR pada hari Rabu (29/3) pun, Haikal menambahkan, selain bersikeras soal data yang dipegang, Mahfud MD juga memberi rambu kepada anggota dewan soal kode perilaku dan mengingatkan kewajiban mereka sebagai wakil rakyat di hadapan kasus Rp349 triliun agar tetap dalam semangat pencarian kebenaran dan menyeret para garong negara ke pengadilan.

“Itu semua disaksikan oleh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Potongan klipnya menyebar luas melalui media sosial, bahkan menempati percakapan utama atau trending topic organik alias tanpa buzzer. Murni percakapan dan apresiasi netizen dari seluruh tanah air,” jelas mantan ketua Pijar Indonesia di tahun 98 itu.

Haikal juga melihat fenomena itu sebagai kerinduan rakyat akan hadirnya ratu adil di Republik Indonesia.

“Setelah rakyat selama ini disuguhi pamer kekayaan dan korupsi pejabat, berbagai kongkalikong, penyelesaian berbagai kasus yang hanya prosedural alias basa-basi, kekalahan demi kekalahan yang dialami wong cilik dalam berbagai konflik hukum atau paling banter dipaksa berdamai. Nah, kehadiran sosok Profesor Mahfud MD yang berani dan teguh ini bagaikan secercah fajar di kegelapan malam,” paparnya.

Haikal pun yakin, jika Mahfud MD mendapat tiket pencalonan presiden, pasti akan mendapat dukungan luar biasa dari rakyat.

“Contohnya Masyarakat Maju Demokratis (MMD) yang saya bentuk. Banyak sekali masyarakat umum yang menghubungi melalui media-media sosial meminta untuk bergabung. Itu dari seluruh Indonesia. Bahkan mereka menyatakan siap bergerak secara mandiri untuk mendukung orang baik dan berani yaitu Prof Mahfud MD,” tandasnya.

Ia pun berharap agar ada pimpinan parpol yang bersedia mendengar harapan rakyat ini dan memberi kesempatan kepada figur langka Prof Mahfud MD untuk memperbaiki negeri ini.

Track record sebagai Menko Polhukam memperlihatkan efektifitas dan manfaat besar untuk rakyat. Apalagi jika beliau memegang jabatan yang lebih tinggi, Insya Allah bisa segera membawa Indonesia menjadi negara bersih dan maju,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru