Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dibikin Pusing Soal Urusan Bola, Jokowi Singgung Komitmen Daerah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengaku dibikin pusing dengan persoalan sejumlah orang yang menolak kedatangan timnas Israel dan berujung pada pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika menghadiri silahturahmi Ramadan PAN yang dihadiri seluruh ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan KKIR.

“Yang urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing. Betul,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyinggung upaya yang telah dilakukan pemerintah demi mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang internasional tersebut.

“Karena apapun itu sudah, sulitnya sangat sulit sekali untuk bisa menjadi tuan rumah itu yang mengajukan bukan 1,2,3 negara, puluhan negara mengajukan. Dan kita juga ikut mengajukan lobi sana lobi sini menyampaikan apa kesiapan infrastruktur dan fasilitas fasilitas kita,” jelasnya.

“Akhirnya terakhir 3 negara dan kita dipilih,” sambungnya.

Selain menyiapkan infrastruktur, Jokowi juga mengingatkan bagaimana persiapan infrastruktur sudah dipersiapkan sedemikian rupa, termasuk komitmen dari setiap daerah.

“Kita menyiapkan 3 tahun, lapangannya dicek diperbaiki dicek lagi diperbaiki dicek lagi tidak semudah itu dan saat kita menandatangani country house garanti di situ sudah tercantum semuanya apa-apa yang harus kita komitmenkan dan kita tanda tangan. Kemudian juga provinsi maupun kota yang ditunjuk itu juga ada tanda tangan juga,” terangnya.

“City house komitmen tanda tangan tanda tangan ada semuanya,” tambahnya.

Jokowi kemudian menegaskan, dirinya saat ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan status tuan rumah, namun tidak berhasil.

“Tapi ya memang itu sudah menjadi kehendak Allah kita terima sebagai sebuah pembelajaran ke depan agar tidak terjadi lagi. itu aja yang bisa kita ambil pelajaran dari urusan bola. Tapi aduh pusing pusing betul ngurusi bola itu, pusing,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru