Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca BMKG di Jateng Hari Ini, Bakal Dilanda Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca yang akan terjadi pada hari ini, Minggu (2/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi bmkg.go.id, cuaca cerah berawan hingga berawan diprediksikan BMKG bakal menemani aktivitas Sobat Holopis di Jateng pada pagi hari ini.

Namun pada siang hari nanti, BMKG melaporkan potensi uaca yang tidak bersahabat, dimana potensi hujan diprediksi bakal melanda sejumlah wilayah di Jateng,

Wilayah tersebut yakni Batang, Blora, Boyolali, Demak, Jepara, Karanganyar, Kendal, Klaten, Magelang, Mungkid, Pati, Pekalongan, Purwodadi, Purworejo, Purwodadi, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung dan Ungaran.

Tak cuma siang nanti, BMKG juga memprediksi potensi hujan bakal terjadi disejumlah wilayah seperti Tegal, Purwodadi, Pemalang, Brebes dan Blora. Namun masih didominasi cuaca berawan di hampir seluruh wilayah Jateng.

Wilayah yang dimaksud yakni Wonogiri, Tegal, Sukoharjo, Surakarta, Sragen, Slawi, Purworejo, Purwodadi, Pemalang, Pati, Mungkid, Kudus, Klaten, Karanganyar, Jepara, Demak, Brebes dan Boyolali.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah di Jateng pada hari ini.

“Potensi hujan sedang – lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan – dataran tinggi, sebagian Solo Raya, Jateng bagian timur, dan sekitarnya pada siang/sore – awal malam hari,” tulis BMKG.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga melaporkan prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, dimana suhu udara di Jateng akan berkisar antara 21 – 31 derajat celcius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru