Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta Pengendara Motor Penghalang Mobilnya Tidak Ditahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memerintahkan para anak buahnya untuk melepaskan pengendara motor yang viral karena menerobos iring-iringannya saat berada di Sulawesi Selatan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, meski kendaraan tersebut tidak berisi Presiden Jokowi saat itu, Kepala Negara tetap meminta polisi jangan mempidanakan yang pria tersebut.

“Pihak wilayah awalnya akan mengamankan pemotor tersebut, namun saat Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Presiden memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan dan penahanan kepada pemotor tersebut,” kata Bey dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (31/3).

“Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, pengendara motor yang terobos iringan mobil Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Makassar, akhirnya ditangkap pihak Kepolisian. Pemuda tersebut, diketahui bernama Darul Azwar (18).

Dalam konferensi pers yang dilakukan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto, Kamis (30/3). Dijelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat Presiden meninjau Pasar Terong di Jalan Bawakaraeng, Makassar.

“Pada saat rombongan Presiden sampai di lokasi, Presiden turun ke lokasi. Kendaraan dalam keadaan kosong. Ketika presiden masuk ke dalam lokasi pasar, rangkaian kendaraan presiden yang kosong itu melingkar untuk menuju titik selanjutnya,” kata Budi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru