Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Bakal Lantik Komjen Rycko Amelza Jadi Kepala BNPT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes Polri sesumbar bahwa Presiden Jokowi sudah memutuskan pilihannya untuk pengganti Komjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Asisten SDM Polri, Irjen Dedy Prasetyo mengklaim, Presiden Jokowi sudah dipastikan akan melantik nama Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT.

“Pak Rycko akan menjabat sebagai Kepala BNPT, insya Allah akan dilantik Pak Presiden,” kata Dedy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (31/3).

Tak hanya itu, Rycko pun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut hanya menyatakan dirinya sudah siap untuk mengisi kursi mana saja ditugaskan, termasuk menjadi kepala BNPT.

“Bhayangkara Polri harus siap,” kata Rycko.

Sebelumnya diberitakan, saat melakukan kunjungan kerja di Bogor, Jokowi pun memberikan jawaban singkat mengenai proses pelantikan yang akan dilakukan pada pekan depan.

Jokowi pun tidak mau memberikan bocoran nama siapa yang akan duduk di jabatan kepala BNPT pengganti Komjen Boy Rafli Amar.

“(Siapa calon kepala BNPT) Nanti. (Kapan dilantik) Minggu depan,” kata Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru