HOLOPIS.COM, JAKARTA – Swiss tampil perkasa dengan sukses melibas habis Israel 3-0 tanpa balas di lanjutan Kualifikai Euro 2024.

Bermain di Stade de Geneve, Geneva, Rabu (29/3), Swiss tampil begitu percaya diri sepanjang babak pertama atas tim tamunya itu.

Intensitas serangan Swiss begitu luar biasa, hingga membuat Israel bertahan sedemikian rupa untuk menjaga gawangnya.

Namun tetap saja, lemahnya kualitas pemain Israel sulit membendung agresifitas para pemain Swiss. Granit Xhaka dkk sukses mengemas keunggulan perdana dengan gol Ruben Vargas pada menit 39.

Kemudian, dua gol Swiss lainnya baru lahir di babak kedua, tepatnya pada menit 47 oleh Zeki Amdouni dan pada menit 52 oleh Silvan Widmer.

Babak kedua, permainan relatif sama seperti babak pertama. Swiss yang jauh lebih unggul dalam hal kedalaman skuad dan juga unggul pengalaman, tetap memegang dominasi penguasaan bola.

Peluit panjang dibunyikan sang wasit, Swiss pun berhak meraih kemenangan sempurna atas Israel.

https://www.instagram.com/p/CqWPiuqq5hr/

Dengan begitu, kemenangan ini jadi yang kedua untuk Swiss, setelah sebelumnya mereka juga menang besar atas Belarusia 5-0 tanpa balas.

Selain itu, kemenangan tersebut juga semakin mengokohkan posisi Swiss di puncak klasemen sementara Grup I dengan mengoleksi 6 poin.