HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi berhasil mencetak rekor baru dalam karir internasionalnya bersama Timnas Argentina. La Pulga jadi pemain pertama dari Tim Tango yang sukses meraih lebih dari 100 gol.

Pencapain itu didapat Lionel Messi saat berhasil mengantarkan Timnas Argentina menang atas Curacao, dengan skor 7-0 tanpa balas di laga uji coba internasional, Rabu (29/3).

Dalam kemenangan 7-0 itu, Lionel Messi berhasil mencetak hattrick, sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Nicolas Gonzalez, Gonzalo Montiel.

Menariknya, gol pertama Lionel Messi ke gawang Curacao itu sendiri jadi gol ke-100nya bersama Argentina.

Dengan begitu, Lionel Messi telah mencatatkan sebanyak 102 gol untuk Timnas Argentina. Tak sampai situ, La Pulga juga dinobatkan jadi pemain Amerika Latin pertama yang mampu mencapai tiga digit gol di level Timnas.

Sementara, secara internasional, 102 gol itu menempatkan Lionel Messi pada urutan ketiga. La Pulga masih tertinggal dari capaiannya Ali Daei dengan 109 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 122 golnya.

Ada pun torehan gol Lionel Messi bersama Timnas Argentina yakni, sebanyak 45 gol di FIFA Matchday, 28 gol di Kualifikasi Piala Dunia, 16 gol di Copa Amerika, dan 13 gol di Piala Dunia.