Rabu, 25 September 2024
Rabu, 25 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Akui Kondisi Internal Kemenkeu Harus Diperbaiki

Sri Mulyani Akui Kondisi Internal Kemenkeu Harus Diperbaiki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa kondisi internal di institusi yang dipimpinnya sedang tidak baik, dan mesti diperbaiki. Utamanya terkait gaya hidup sebagian pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal itu dikatakan Sri Mulyani Indrawati ketika mengikuti rapat kerja bersama DPR RI di ruang rapat Komisi XI DPR, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Sebagai bendahara negara, Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu menerapkan manajemen risiko, juga rutin melakukan audit dan penegakan hukum apabila ditemukan fraud atau ketidakdisiplinan di jajarannya.

“Peranan dari kepala kantor sangatlah penting,” tutur Sri Mulyani.

Meski demikiain, Sri Mulyani mengakui masih banyak aspek di Kemenkeu yang perlu diperbaiki. Dia melihat, belum semua atasan memiliki kemampuan dalam melakukan penindakan dan ketegasan.

“Khususnya mengenai risiko dari stafnya terkait gaya hidupnya, tingkah laku di media sosialnya, belum terjadi secara seragam,” tuturnya.

“Tentu saja fenomena media sosial juga relatif masih baru, jadi ini juga merupakan sesuatu yang perlu untuk terus direspons dari sisi tata kelola kita,” kata Sri Mulyani.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bikin Gak Nafsu Makan, IHSG Ambruk Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir lesu saat jeda makan siang, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Rabu (25/9).

Harga Emas di Pegadaian Turun Lagi, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.

Ditjen Pajak Bakal Ngebut Kejar Setoran Demi Penuhi Target

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengejar target penerimaan negara, sesuai dengan outlook APBN 2024.

IHSG Berpeluang Menguat, Deretan Saham ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali menguat tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024, setelah berakhir di level 7.778 pada perdagangan Selasa (24/9) kemarin.