Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Begini Caranya Agar Ibadah di Bulan Ramadan Lebih Khusyu’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia. Bulan Ramadan tak hanya sekadar soal ibadah puasa. Di bulan ini, seluruh umat muslim seharusnya berlomba-lomba untuk memperbanyak amalan ibadah.

Namun, tak sedikit umat muslim yang merasa malas untuk beribadah, khususnya di Bulan Ramadan lantaran lemas karena berpuasa.

Pun jika beribadah, tak sedikit dari para umat muslim sulit untuk khusyu’. Lantas bagaimana caranya agar lebih giat dan khusyu’ dalam beribadah?

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis memberikan tips agar Sobat Holopis lebih giat dan khusyu’ dalam beribadah, yakni dengan menganggap bahwa Ramadan tahun ini merupakan Ramadan terakhir.

“Untuk lebih kencang dan khusyu’ beribadah di bulan Ramadan maka tanamkan dalam diri kita seandainya Ramadan ini yang terakhir bagi kita,” kata Cholil Nafis sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya, Senin (27/3).

Dia menuturkan, bahwa bulan Ramadan merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk memperoleh ampunan oleh Allah SWT dari segala dosa dan perbuatan tercela yang telah dilakukan.
.
“Sungguh merugi kalo di Ramadan ini tidak mendapat ampunan dari Allah SWT,” tukasnya.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru