HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Syarief Hidayatulloh mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kondusifitas sepanjang bulan suci Ramadan.

Ia ingin agar momentum Ramadan bisa membuat suasana persaudaraan semakin erat, khususnya umat Islam yang berpuasa bisa menjalankan ibadah puasa secara khidmat.

“Saya mengajak masyarakat seluruh Indonesia dan GPMI khususnya, mari bersama-sama menjaga agar situasi kondusif, jangan dirusak Ramadan ini dengan politik-politik (yang negatif). Mari kita fokus ibadah, puasa menunaikan perintah Allah,” kata Syarief dalam program Ruang Tamu Holopis Channel yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/3).

Sebagai calon senator DPD RI dari DKI Jakarta, ia juga mengimbau agar masyarakat di Ibu Kota saling menghormati satu sama lainnya. Tidak perlu ada gontok-gontokan dan merasa paling eksklusif sebagai masyarakat.

Kepada umat Islam yang berpuasa, sebaiknya menghormati umat agama lain yang tidak berpuasa. Begitu juga dengan umat agama lain yang tidak berpuasa agar tetap bisa menghargai umat Islam yang sedang menjalankan ibadah. Tidak makan sembarangan dan terbuka dan melakukan tindakan yang bisa memicu pertikaian.

Jika semua pihak saling menghormati dan menghargai, ia yakin baik Jakarta maupun Indonesia akan kondusif di bulan suci Ramadan 1444 H atau ramadan-ramadan di tahun selanjutnya.

“Saya yakin supaya Jakarta yang harus kondusif. Kita sama-sama menghargai umat lain dan umat lain juga menghormati yang berpuasa. Saya yakin Indonesia bisa kondusif,” ujarnya.