Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Status Tersangka Rafael Alun Tinggal Tunggu Waktu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini masih meneliti hasil permintaan keterangan terhadap Rafael Alun Trisambodo bersama istrinya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengungkapkan, masih mencari indikasi korupsi yang dilakukan mantan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan tersebut.

“Kami dalami untuk menemukan peristiwa pidana korupsi dan pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

Mengenai peningkatan perkara menjadi penyidikan maupun status hukum Rafael Alun, Ali belum mau menjelaskan secara detail.

“Yang pasti KPK komitmen segera selesaikan proses penyelidikan yang sedang kami lakukan ini,” tuturnya.

Ali kemudian menjelaskan, saat ini KPK tengah melakukan analisis dari tiap keterangan saksi hingga bukti-bukti yang telah dikumpulkan selama ini.

“Namun saat ini kami masih butuh waktu untuk analisis dan proses-proses hukum yang harus dilalui secara ketentuan,” pungkasnya.

Rafael Alun Trisambodo sebelumnya dipanggil oleh KPK bersama istrinya untuk diminta keterangan terkait dengan penyelidikan kasus korupsi.

Usai menjalani permintaan keterangan, Rafael Alun dan istrinya buru-buru meninggalkan KPK tanpa memberikan keterangan apapun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru