HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pesawat berjenis Airbus 320-200 dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta milik maskapai Super Air Jet mengalami gangguan teknis saat mengudara, dimana sistem pengatur tekanan udara di kabin dinilai tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Selasa (21/3).

Dipantau Holopis.com dari unggahan TikTok @velyspuspa, Rabu (22/3), dikabarkan bahwa AC pesawat mati selama hampir 2 jam lamanya, alias 1 jam 50 menit saat penerbangan.

Terlihat bagaimana kondisi di dalam pesawat tanpa pendingin udara selama kurun waktu tersebut. Bahkan, sang pengunggah membeberkan bahwa di dalamnya ada ibu hamil, anak kecil hingga bayi.

“Kebayang enggak sih, 1 jam 50 menit dia tas ketinggian tertentu dengan kondisi udara terbatas dan panas! Ada ibu hamil, anak bayi!,” tulisnya.

“Kedengeran ga anak kecil nangis? Itu dia nangis dari 1 jam yang lalu kali, dari yang pake baju sampe dilepas celananya karena panas,” tambahnya.

https://www.tiktok.com/@velyspuspa/video/7212997249377275163

Kemudian, kabar lain mengatakan bahwa pesawat tersebut membawa 179 penumpang dan enam kru.

Pihak maskapai Super Air Jet pun lantas sudah buka suara. Menurut Ari Azhari selaku Chief Executive Officer (CEO) menyampaikan bahwa pihaknya telah memastikan bahwa pesawat dalam kondisi prima.

“Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang,” ucap Ari, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (22/3).

Terkait insiden tersebut, Ari mewakili perusahaannya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang pesawat tersebut.