Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

TNI Belum Serbu KKB, Jokowi Klaim Keselamatan Pilot Susi Air Utama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengakui bahwa pihaknya tidak mau memerintahkan aparat keamanan pada saat ini untuk melakukan penyerbuan ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) demi membebaskan pilot Susi Air.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim, pemerintah lebih mengedepankan kehati-hatian dalam melakukan operasi penyelamatan terhadap kapten Philips yang sudah hampir sebulan disandera.

“Tadi malam kita rapat internal, salah satunya membahas itu. Yang paling penting, dengan penuh kehati-hatian agar tetap keselamatan menjadi yang utama,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/3).

Mengenai adanya permintaan jaminan udara terhadap para pilot yang melayani penerbangan di wilayah rawan di Papua, Jokowi pun enggan menanggapi dan memerintahkan aparat keamanan untuk menjelaskannya.

“Ya, tadi malam sudah kita bicarakan mengenai itu. Nanti ditanyakan ke Kapolri atau ke Panglima, ya,” kilahnya.

Hingga saat ini diketahui bahwa Philip Mark belum juga berhasil dilepaskan oleh aparat keamanan pasca disandera oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya beberapa waktu lalu.

Baik pihak aparat maupun pemerintah selalu berdalih lebih mengedepankan komunikasi ketimbang melakukan upaya penyerangan kepada KKB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru