Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FA Siap Dakwa Mitrovic Gara-gara Dorong Wasit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Inggris (FA) dikabarkan bakal mendakwa Aleksandar Mitrovic dengan sanksi tegas gara-gara mendorong wasit saat Fulham menghadapi Manchester United di Piala FA, Minggu (19/3) lalu.

Diketahui, Mitrovic diganjar kartu merah pada laga tersebut. Insiden itu berawal dari handball Willian di dalam kotak penalti, hingga akhirnya membuat amarah Mitrovic memuncak sampai mendorong wasit.

Sang wasit bernama Chris Kavanagh juga memberikan kartu merah kepada Willian atas dugaan pelanggarannya itu, dan kepada pelatih Fulham, Marco Silva karena protes berlebihan hingga mebanting botol minuman.

Dua kartu merah yang didapat Fulham itu pun jadi titik balik Manchester United untuk bisa memenangkan pertandingan, dan The Red Devils mampu menang atas Fulham dengan skor 3-1.

Perlakuan buruk Mitrovic tersebut kemudian terancam mendapatkan sanksi berat dari FA.

“Hukuman standar yang akan berlaku untuk Mitrovic untuk pelanggaran perilaku kekerasan yang dia lakukan terhadap wasit pertandingan jelas tidak cukup,” tulis pernyataan FA, seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Selasa (21/3).

“Selain itu. Perilaku dan atau bahasa Aleksandar Mitrovic diduga tidak pantas dan atau kasar dan atau menghina dan atau mengancam setelah pemecatannya,” katanya.

Selain itu, FA juga menilai bahwa kartu merah yang diberikan kepada Marco Silva sudah tepat, karena dianggap tidak pantas.

“Diduga bahwa Marco Silva menggunakan kata-kata kasar dan atau menghina dan atau isyarat dan atau perilaku terhadap wasit pertandingan, bahwa dia menggunakan kata-kata kasar dan atau menghina terhadap ofisial keempat sebelum pemecatannya, dan bahwa ia juga menggunakan kata-kata dan atau isyarat dan atau perilaku yang kasar dan atau menghina terhadap pejabat keempat setelah dikeluarkan,” ujar FA juga.

“Diduga lebih lanjut bahwa dalam melemparkan botol air ke arah asisten wasit, perilakunya tidak pantas,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru