HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang pada hari Senin (20/3).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, awalnya Syabda sempat mengendarai mobil hingga Cikampek. Kemudian sesampainya di rest area, ayah Syabda pun bergantian menjadi supir mobil.

“Berangkat kurang lebih pukul 11 malam dari Bekasi. Semula korban (Syabda) membawa mobil sampai KM57 di Cikampek, Di rest area tersebut, mobil ganti pengemudi. Dari KM57 sampai TKP KM315, yang mengemudi ayah korban,” kata Yovan, dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Dugaan polisi sejauh ini, kecelakaan disebabkan karena kondisi sopir yang mengantuk.
Mobil keluarga Syabda menabrak truk yang berada di depan kendaraan mereka.

Sebagai informasi, Syabda Perkasa Belawa adalah atlet bulu tangkis tunggal putra muda Indonesia. Ia adalah bagian dari tim runner up Piala Thomas.

Syabda sudah pernah meraih prestasi membanggakan ketika memenangkan Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan Fajr International 2023.

Kematian Syabda pun menyisakan luka yang mendalam kepada masyarakat Indonesia, yang masih tak menyangka dengan kepergian mendadak atlet Indonesia yang penuh dengan potensi besar tersebut.

“Syabda kelihatan cinta banget sama mamanya, sampai perginya barengan. Husnul Khotimah Syabda dan Mama,” kata @sintaramus.

“Syabda pergi sama mama, pasti Syabda bahagia, terima kasih ya Syabda,” kata @sitialiyahh._

“R.I.P, Indonesia kehilangan atlet berbakat. Selamat jalan dan terima kasih atas semua perjuangan selama ini,” kata @fanny.haryanto.