Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ma’ruf Amin Minta Anwar Usman Bersikap Lebih Adil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap agar semua pihak bisa menerima keputusan terpilihnya kembali Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Ma’ruf mengklaim, siapa pun yang terpilih menjadi ketua MK tentu telah melewati prosedur di internal MK.

“Memang siapa pun yang dipilih tentu itu harus bisa diterima karena itu untuk aturan mainnya untuk memilih ketua dipilih anggota mahkamah,” kata Ma’ruf dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/3).

Dengan terpilihnya kembali Anwar Usman sebagai pimpinan Mahkamah Konstitusi, Ma’ruf Amin menekankan pentingnya peningkatan keadilan bisa dilakukannya di masa jabatan.

“Harapannya ke depan tentu kita semua lebih baik. Lebih adil, sesuai dengan harapan masyarakat,” imbaunya.

Ma’ruf pun menekankan, saat ini sudah saatnya hukum di Indonesia harus dipercaya oleh masyarakat dengan kejadian yang pernah terjadi sebelumnya.

“Kita ingin membangun kepercayaan masyarakat dan kita membangun integritas, sehingga memang ke depan harus kita upayakan dua hal itu, bagaimana membangun integritas dan membangun kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Anwar Usman, yang juga adik ipar Jokowi, kembali terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi masa jabatan 2023-2028. Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara atau voting yang digelar tiga kali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru