HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyesali betul timnya kalah sekaligus tersingkir dari Liga Europa, dimana ia mengatakan bahwa hasil buruk tersebut diakibatkan karena cederanya Tomiyasu dan William Saliba.

Diketahui, Tomiyasu ditarik lebih awal oleh Arteta pada menit 9 karena mengalami cedera, sementara Saliba diganti pada menit 21. Keluarnya dua pemain tersebut tentu membuat strategi Arsenal berantakan di atas lapangan hijau.

Meski sempat unggul dengan gol Granit Xhaka di menit 19, namun permainan Arsenal tak sebagaimana mestinya, karena Arteta harus merubah startegi secara cepat seiring dengan cederanya kedua pemain tersebut.

Arsenal pun akhirnya tersingkir dari Liga Europa, usai ditahan imbang Sporting dan kalah melalui adu penalti.

“Pukulan besar, kami benar-benar ingin melewati dan berjuang dalam kompetisi dan melakukannya. Hari ini kami mencoba selama 120 menit dan adu penalti, dan itu tidak cukup,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (17/3).

“Pertama-tama, selamat kepada Sporting karena telah lolos. Melihat diri kami sendiri, permainan mulai sulit bagi kami. Jelas, kami kehilangan Tomiyasu di awal permainan dan kami kehilangan Saliba. Itu benar-benar membuat kami kesulitan dalam manajemen game,” tambahnya.

Arsenal pun harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk bisa merangkul gelar juara di pentas Eropa musim ini.

Kendati demikian, Arsenal masih punya satu turnamen yang harus diperjuangkan, yakni Liga Inggris, dimana The Gunners sampai saat ini belum tergeserkan di puncak klasemen dengan mengemas 66 poin, unggul 5 poin dari Manchester City di posisi 2.

Kini seluru supporter Arsenal berharap betul timnya bisa segera bangkit dan mempertahankan tren positifnya di Liga Inggris.