Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lebaran 2023 Ada 412 Pesawat Siap Layani Masyarakat Mudik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat masa mudik Lebaran 2023, akan ada 412 pesawat yang siap melayani masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman.

Menurut Direktur Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara, M. Mauludin, pesawat tersebut juga akan melayani penerbangan domestik dan internasional.

“Para operator penerbangan sudah siapkan 412 pesawat tidak hanya untuk lebaran tapi pada masa (arus) mudik lebaran, baik pesawat kecil, besar, untuk domestik dan juga internasional,” jelas M. Mauludin dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (16/3).

Dari total pesawat yang disiapkan, sebanyak 112 pesawat sedang dilakukan perawatan. Sementara itu, jumlah maskapai yang akan melayani mudik lebaran ada 13.

Mauludin merinci 13 maskapai tersebut, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Super Air Jet, dan Sriwijaya Air. Kemudian, ada NAM Air, Pelita Air, Trans Nusa, Susi Air, Trigana Air dan AirAsia Indonesia.

Maskapai yang paling banyak menyiapkan pesawat mudik lebaran, yakni Lion Air dengan total 110 pesawat. 24 pesawat diantaranya, masih menjalani proses maintenance.

Sementara itu, Garuda Indonesia dan Wings Air totalnya ada 71 pesawat. 17 pesawat milik Garuda Indonesia sedang menjalani maintenance, dan 21 pesawat Wings Air juga sedang dilakukan maintenance.

Kemudian, 5 pesawat Pelita Air, 4 pesawat Transnusa dan 25 pesawat Susi Air sudah siap melayani masyarakat saat musim mudik Lebaran 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru