HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan cuaca 16 Maret 2023, bahwa beberapa wilayah di Indonesia akan didominasi dengan cuaca cerah berawan. Kelembaban udara diperkirakan 55 – 100 persen, sedangkan suhu berkisar 18 – 33 derajat celcius.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, Kamis (16/3), wilayah berpotensi cuaca cerah berawan yakni Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung.

Kemudian Pontianak, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Medan, serta kabut di Palembang dan cerah di Banda Aceh.

Untuk wilayah Serang, Jambi, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Manado, dan Padang diperkirakan akan berawan.

Masuk siang hari, hujan ringan hingga sedang diperkirakan turun di seperti Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda.

Lalu wilayah Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, Manado, dan Palembang, serta hujan petir di Surabaya.

Di malam hari, cuaca berawan diprakirakan terjadi di mayoritas kota besar Indonesia. Hujan ringan terjadi di sebagian kota mulai dari Bengkulu, Bandung, Semarang, Surabaya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Banjarmasin, Palangka Raya, dan Palembang. Sedangkan hujan lebat diprakirakan terjadi di Mamuju dan hujan petir di Yogyakarta.