5 Fakta Haaland Usai Borong 5 Gol untuk City

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Torehan 5 gol Erling Haaland untuk Manchester City dalam kemenangan 7-0 tanpa balas atas Leipzig, nampaknya menumbuhkan rekor baru.

Selain membawa namanya bertengger di daftar teratas top skor Liga Champions, Erling Haaland nampaknya mancatatkan tinta manis lainnya.

Berikut ini 5 fakta Erling Haaland usai cetak 5 gol untuk Manchester City, seperti dikutip Holopis.com dari Opta, Rabu (15/3).

  • Erling Haaland jadi pemain ketiga yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Sebelumnya ada Luiz Adriano pada Oktober 2014 saat Shakhtar Donetsk vs BATE Borisov dan ada Lionel Messi pada Maret 2012 saat Barcelona vs Bayer Leverkusen.
  • Dalam 5 gol itu, tentu Erling Haaland sudah termasuk mencetak hattrick. Ia lantas berhasil mencetak lima kali hattrick bersama Manchester City di semua kompetisi musim ini.
  • Erling Haaland jadi pemain dari Liga Inggris pertama yang mampu mencetak lima hattrick dalam satu musim sejak Harry Kane pada 2016-2017
  • 5 gol itu menambah pundi-pundi gol Erling Haaland di Liga Champions. Haaland lantas sukses mencetak 30 gol dalam 25 pertandingannya di Liga Champions, torehan ini dicetak dalam pertandingan yang lebih sedikit daripada pemain lain
  • Erling Haaland jadi pemain termuda yang mampu mencapai 30 gol dalam sejarah Liga Champions, dimana usianya kini baru menginjak 22 tahun 236 hari.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru