Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Ucapkan Selamat Xi Jinping Pimpin China Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas amanah Xi Jinping untuk memimpin China di periode ketiga.

“Selamat Presiden Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Rakyat Tiongkok,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (11/3).

Ia mengatakan bahwa Indonesia dan China harus terus memperkuat kerjasama bilateral antar kedua negara sahabat ini.

Dengan tujuan, agar kedua negara memiliki daya manfaat yang sama untuk menyejahterakan rakyatnya masing-masing.

“Sebagai mitra strategis, mari kita terus memperkuat kerja sama kita untuk kemakmuran kedua negara dan melanjutkan kontribusi kita untuk perdamaian dan stabilitas kawasan,” ujarnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Xi Jinping saat ini telah resmi menjadi Presiden 3 periode di China. Pemilihan Xi Jinping kembali menjadi Presiden ini pun semakin menetapkan sosok Xi Jinping sebagai salah satu pemimpin paling kuat dan berpengaruh di China.

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (10/3), sebanyak hampir 3000 anggota parlemen di China, Kongres Rakyat Nasional (NPC) memilih Xi Jinping.

“Saya bersumpah akan setia kepada konstitusai Republik Rakyat Tiongkok, untuk menjunjung tinggi wibawa konstitusi, menjalankan kewajiban hukum saya, untuk setiap kepada Ibu Pertiwi, setia kepada rakyat,” kata Xi Jinping dalam pidatonya.

Xi Jinping pun berjanji akan memenuhi tugasnya dengan kejujuran serta kerja keras. Sementara itu, kepemimpinan Xi Jinping akan dilanjutkan dengan Han Zheng sebagai Wakil Presiden, dan Zhao Leji sebagai Ketua Parlemen.

Sebagai informasi, kepemimpinan China diubah setiap lima tahun sekali. Xi Jinping sudah menjadi Presiden China sejak tahun 2013 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru