HOLOPIS.COM, SOLO – Band asal Inggris, Deep Purple akan menggelar konser pada hari ini Jumat 10 Maret 2023 pada pukul 17.00 WIB di Edutorium UMS Solo. Konser tersebut, merupakan bagian dari tur dunia Deep Purple World Tour 2023.

Menurut pihak penyelenggara, konser Deep Purple akan dibuka dengan penampilan God Bless. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan nonton langsung konser tersebut.

Band dengan personil Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard), dan Simon Mobride (gitar) bukan pertama kalinya menggelar konser di Indonesia.

Pada tahun 1975, Deep Purple pernah melakukan konser di Stadion Senayan. Waktu itu, merupakan pertemuan pertama Deep Purple dengan God Bless dalam konser musik.

Sebelumnya diberitakan, Deep Purple direncanakan gelar konser di Indonesia tepatnya di Solo pada 10 Maret 2023. Rajawali Indonesia Communication selaku promotor, akan menjual sebanyak 9 ribu tiket yang akan di jual dalam dua tahap.

Yakni, presale yang berlangsung hanya 1 hari pada 15 Januari 2023 dan tiket reguler mulai dijual pada 17 Januari 2023.

Harga tiket reguler dijual mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta, dengan beberapa kategori tiket.

Konser kali ini, Deep Puprle akan kembali kolaborasi dengan band rock God Bless. Kedua band rock itu, sudah pernah satu panggung, saat Deep Purple konser di Stadion Gelora Bung Karno pada tahun 1975 silam.