HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini mengakui bahwa timnya masih jauh dari harapan apabila mengemban misi juara Liga Champions saat ini.

Bahkan, Maldini mensyukuri betul skuadnya bisa berbicara lebih banyak di Liga Champions, karena target awalnya hanya lolos dari babak penyisihan grup saja.

Kini, AC Milan sukses mengamankan tiket perempat final Liga Champions, usai sebelumnya Rossoneri berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dari babak 16 besar dengan agregat 1-0.

Capaian itu pun sejatinya merupakan prestasi yang luar biasa untuk AC Milan, sebab terakhir kali Rossoneri tembus ke perempat final terjadi pada musim 2012 lalu.

“Tujuan kami musim ini adalah finis di empat besar dan melewati babak penyisihan grup Liga Champions. Ini akan sulit di Liga Italia, namun harus tetap mendapatkan tempat itu,” ucap Maldini, seperti dikutip Holopis.com dari Football Italia, Jumat (10/3).

Lanjutnya, Maldini pun turut mengakui bahwa timnya belum selevel dengan beberapa tim besar di Liga Champions seperti Bayern Munchen hingga Real Madrid.

“Saya lebih suka menghindari klub Italia lainnya, sebab saya ingin klub perwakilan Liga Italia bisa berbicara banyak di Liga Champions,” katanya.

“Tidak masalah siapa yang kami dapatkan pada tahap ini, kami tetpa tidak merasa kami berada selevel dengan Bayern Munchen, Manchester City atau pun Real Madrid,” tambahnya.

Diketahui, AC Milan jadi salah satu tim yang lolos ke perempat final Liga Champions, Rossoneri melaju dengan tiga tim lainnya seperti Bayern Munchen, Benfica dan Chelsea.