Biasanya orang yang kurang tidur, akan mengalami permasalahan dengan hormon mereka. Maka istirahat yang cukup saat malam hari sangat penting bagi kesehatan, perbanyak waktu tidur dan hindari pola tidur buruk yang hanya menghabiskan 2-3 jam bagi tidur, hal tersebut akan membahayakan anda.

8. Kurangi Penggunaan Antibiotik

Penggunaan obat antibiotik berlebihan dan tanpa saran dokter, sangat berbahaya bagi kesehatan karena digunakan dalam jumlah yang tidak disarankan serta tak sesuai dengan penyakit yang dirasakan oleh tubuh. Penggunaannya sangat disarankan menggunakan resep dari dokter, agar sesuai dengan dosis yang dibutuhkan tubuh serta meredakan penyakit.

Mengkonsumsi terlalu banyak obat antibiotik, menyebabkan resistensi atau kebal terhadap obat tersebut, akhirnya kuman serta tubuh kebal sehingga tidak mempan bagi penggunaannya. Maka wajib menggunakan resep dokter dan dosis yang ditetapkan, agar terhindar dari penyakit yang tidak diharapkan.

Hidup sehat tidaklah mudah, kita butuh usaha dan juga kesadaran diri dalam menjaganya. Lakukanlah dengan konsisten dan teratur anjuran yang diberikan, agar tubuh terhindar dari penyakit.