Olahraga yang dianjurkan adalah minimal 3-5 kali dalam seminggu, jenis olahraga yang dilakukan bisa apa saja, dan dapat disesuaikan dengan usia serta berat badan anda. Mulailah berolahraga secara teratur seperti yang dianjurkan, agar tubuh terhindar dari penyakit dan tetap sehat.

4. Kurangi Konsumsi Alkohol

Beberapa orang berpikir bahwa mengkonsumsi membuat tubuhnya terasa lebih hangat, namun tanpa disadari walaupun tubuh terasa hangat, temperatur tubuh tetap dan tidak bertambah sama-sekali. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak tidak akan membuat tubuh anda sehat, atau pun mematikan kuman dalam tubuh.

Konsumsi alkohol berlebih, akan memicu penyakit timbul apalagi dikonsumsi dalam kondisi tubuh yang sedang tidak sehat. Hal tersebut dapat menimbulkan sistem imun dalam tubuh drop atau menurun, serta tubuh akan terus bertambah sakit. Hindarilah konsumsi alkohol berlebih, agar terhindar dari penyakit.

5. Bersihkan Handphone dan Tangan

Banyak yang tak menyadari bahwa handphone yang digunakan oleh hampir semua kalangan usia ini berbahaya, pasalnya benda ini selalu kita bawa kemanapun serta meletakkannya sembarangan. Akibatnya kuman dan bakteri menempel pada handphone, setelah itu kita genggam kembali tanpa menyadari kondisi tersebut.

Membersihkan handphone sangat penting agar terhindar dari kuman dan bakteri saat kita gunakan yang dapat memicu penyakit, tak hanya itu yang paling penting adalah membersihkan tangan kita saat makan ataupun melakukan sesuatu. Bakteri dan kuman banyak bersarang tanpa kita sadari, maka rajinlah membersihkan handphone saat ingin digunakan dan tangan kita ketika ingin makan atau melakukan aktivitas lainnya.

6. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih, adalah salah satu yang paling penting untuk menjaga tubuh tetap mendapat asupan cairan yang cukup. Kurang konsumsi air putih, akan berdampak buruk bagi tubuh anda atau akan menyebabkan dehidrasi serta menimbulkan berbagai penyakit lainnya.

Bagaimana bisa tubuh membuang racun dalam tubuh kita, jika kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Air yang cukup akan membantu perbaikan metabolisme serta sistem imun tubuh anda, jangan pernah lewatkan konsumsi air putih agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

7. Perbanyak Tidur

Tips ini dikhususkan bagi beberapa orang yang kurang jam istirahatnya di malam hari, tubuh manusia butuh 6-8 jam untuk tidur setiap malam. Jika durasi tidur yang dibutuhkan tidak terpenuhi, tubuh tak bisa recovery atau perbaikan. Tak hanya itu tubuh juga tak dapat meregenerasi sel di malam hari, hindarilah kurang tidur agar terhindar dari penyakit.