Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Update Longsor Natuna : 21 Orang Tewas, 33 Lainnya Dalam Pencarian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bencana longsor yang menimbun pemukiman warga Kec. Serasan, Kab. Natuna, Kepulauan Riau sejak Senin (6/3) lalu, kembali mengalami penambahan jumlah korban jiwa.

Dari rilis yang diterima Holopis.com, Kamis (9/3), jumlah korban meninggal dunia longsor Natuna tersebut saat ini mencapai 21 orang, dan 40 orang lainnya masih dalam pencarian.

Jumlah korban meninggal dunia itu pun masih bersifat sementara, sebab proses pencarian oleh tim SAR Gabungan sampai saat ini masih dilakukan.

Ada pun kendala tim SAR Gabungan yang diterjunkan untuk melakukan proses evakuasi yakni kondisi cuaca yang tidak menentu, kemudian akses transportasi dari posko SAR Gab PLBN ke lokasi sangat minim, dan jaringan kominkasi yang terbatas.

“6 Orang Personil Tim (BSG) Sudah Tiba di Pulau Serasan dan Saat ini masih berada di KRI Bontang yg sedang melakukan lego jangkar menunggu untuk bisa bersandar ke Pel. PLBN Serasan,” menurut kabar rilis yang diterima.

Sebagai informasi, sebelumnya telah beredar informasi bahwa ada pun penyebab terjadinya longsor tersebut dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Junainah selaku Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Provinsi Riau. Selain itu, Junainah juga sebelumnya menjelaskan bahwa penyebab terjadinya longsor juga ditambah dengan kondisi yang yang labil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru