Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tak Hanya Penambah Nafsu Makan, Daun Kemangi Banyak Manfaat Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daun kemangi merupakan jenis sayuran yang sering disajikan sebagai teman lalapan lauk, sambal dan nasi hangat. Daun kemangi memiliki wangi yang khas sehingga bisa menambah nafsu makan.

Tak hanya beraroma sedap, ternyata daun kemangi memiliki banyak manfaat kesehatan loh, Sobat Holopis. Mulai dari mencegah penyakit jantung, hingga mengatasi kecemasan.

Mencegah Penyakit Jantung

Kemangi memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa mencegah peradangan karena menghambat enzim. Kandungan ini pula yang menjaga kesehatan jantung beserta penyakit kronis yang lain.

Memperlancar Pencernaan

Kemangi mengandung eugenol yang dapat mencegah peradaan di penernaan. Kemangi juga bisa membantu penyeimbangan asam di tubuh serta meningkatkan tingkat pH tubuh.

Mengatasi Rasa Cemas

Siapa sangka ternyata lalapan favorit ini memiliki kemampuan untuk merangsa bagian neurotransmitter, yang mengatur hormon dalam mendorong rasa bahagia. Karena itu, rasa cemas pun bisa terbantu luntur setelah mengonsumsi kemangi.

Mencegah Kanker

Kemangi memiliki kandungan fitokimia yang bisa melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Kandungan ini merupakan salah satu senyawa antioksidan yang paling penting.

Tuh, Sobat Holopis, jangan lupa minta kemangi yang banyak ya kalau lagi menyantap lalapan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru