Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Tolak Bantuan Selandia Baru Untuk Selamatkan Pilot Susi Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersikeras bahwa aparat TNI Polri masih akan berupaya melakukan pembebasan terhadap pilot Susi Air Kapten Philips Max Mehrtens yang masih disandera KKB Papua.

Yudo Margono pun menyatakan, meski sempat sudah ada penawaran, pihaknya menyatakan bahwa aparat TNI Polri masih sanggup untuk membebaskan Kapten Philips.

“Ya dia tetep nyerahin kepada kita, percayakan pada kita. Dia menawarkan bantuan, tapi saya masih mampu menyelesaikan,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/3).

Yudo pun mengungkapkan, pada dasarnya pihak Selandia Baru menginginkan operasi penyelamatan bisa berjalan lancar dan tidak menyebabkan Philips meninggal dunia.

“Dia berharap supaya tak tidak terjadi celaka terhadap pilotnya, supaya dengan pencarian yang kita gelar ini dia berharap mereka pilot ini selamat,” tukasnya.

Penawaran bantuan diplomasi ke KKB Papua oleh pihak Selandia Baru pun ditolak secara halus oleh pihak aparat dengan alasan mereka masih mampu untuk melakukan pendekatan persuasif.

“Tentunya apa yang ditawarkan (Dubes Selandia) sama ya, tadi diplomasi dan apa saja tadi itu. Saya kira itu juga kemarin menghadap saya dan saya sampaikan bahwa kita sudah melaksanakan pencarian itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru