NewsPolhukamLaksamana Yudo Margono Dorong PM Perkuat Pengawasan Netralitas TNI

Laksamana Yudo Margono Dorong PM Perkuat Pengawasan Netralitas TNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali menegaskan bahwa netralitas TNI di Pemilu 2024 adalah harga mati dan tidak bisa ditawar kembali.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu pun menekankan potensi politik identitas yang masih sangat rawan terjadi harus diantisipasi oleh para anggota TNI.

“Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024, perlu diwaspadai munculnya politik identitas di masyarakat. Dalam menyikapi situasi ini, seluruh prajurit TNI hendaknya tetap netral dan tidak terseret polarisasi politik,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/3).

Dengan potensi besar seperti itu, Yudo Margono kemudian mendorong kepada jajaran Polisi Militer (PM) untuk berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran netralitas TNI.

“Polisi Militer dituntut untuk mampu melakukan pencegahan dan penindakan terhadap upaya-upaya yang tidak selaras dengan netralitas TNI, seperti penggunaan atribut partai oleh anggota TNI dan penggunaan fasilitas dinas oleh pihak yang tidak berhak,” tegasnya.

Yudo kemudian juga berpesan mengenai hal penting lainnya dalam menjaga netralitas TNI yakni lebih berhati-hati dalam memainkan media sosial menjelang Pemilu 2024.

“Tingginya penggunaan media sosial telah menimbulkan dampak negatif berupa beredarnya hoax dan informasi yang belum jelas kebenarannya. Media sosial telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk berbagai macam tujuan dan kepentingan. Seperti pemanfaatan isu SARA, doktrin radikal, ujaran kebencian, kampanye hitam, penipuan online dan lain-lain,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Sudah Ramal Cak Imin Bakal Balik Koalisi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyindir kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam penutupan Rapimnas.

Jokowi Ingatkan Prabowo Bukan Hanya Milik Gerindra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpendapat, seluruh kader Partai Gerindra sangatlah beruntung memiliki Ketua Umum seperti Prabowo Subianto, yang dinilainya sebagai sosok yang yang berjiwa besar.

Jokowi Sangat Sayang Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkap, bahwa dirinya berulang kali mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hilirisasi.

Pendaftaran CPNS Kemenag Dibuka 1 September 2024, Lulusan Ma’had Aly Bisa Daftar

Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dibuka mulai 1 - 14 September 2024. Total ada 20.772 formasi yang tersedia, sebanyak 5.915 di antaranya bisa diikuti lulusan Ma'had Aly.