Makanan Dengan Gluten Tinggi

Konsumsi makanan mengandung gluten yang tinggi, akan memicu usus dan pencernaan anda mengalami peradangan atau inflasi. Hal ini menyebabkan bakteri mudah tumbuh dan berkembang dalam pencernaan, sehingga menyebabkan jerawat timbul dan membandel di wajah maupun area tubuh lainnya.

Makanan Dengan Minyak Terhidrogenasi

Gorengan dan juga jajanan yang digoreng memang sangat menarik perhatian setiap orang, makanan yang digoreng akan selalu menjadi kesukaan semua orang. Namun siapa sangka konsumsi makanan goreng yang dimasak menggunakan minyak bekas berkali-kali, sangat membahayakan kesehatan. Ini akan memicu bakteri penyebab jerawat membandel, maka sangat dianjurkan agar menggunakan minyak goreng satu kali selama memasak.

2. Makanan Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Tinggi Serat

Serat disini berfungsi untuk membunuh bakteri jahat serta mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan pencernaan anda. Konsumsi buah-buahan serta sayur-mayur akan sangat berperan penting dalam memberi anda serat dalam pencernaan dan usus, sehingga bebas dari bakteri sehingga wajah dan area tubuh anda lainnya, bebas dari jerawat membandel.

Makanan Berprotein

Mengkonsumsi makanan berprotein, akan berfungsi sebagai bahan antibodi yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh anda. Pasalnya 70% sistem imun anda sebenarnya, terdapat pada saluran pencernaan, konsumsi telur dan daging-daging akan membantu menambah imun tubuh. Hal ini tentu akan membantu agar wajah dan area tubuh lainnya bebas jerawat, karena pencernaan yang bersih.

Makanan Dengan Kandungan Lemak Baik

Makanan dengan kandungan lemak baik akan sangat membantu mengurangi peradangan, pada tumbuh anda. Contohnya omega-3 atau minyak ikan dan minyak kelapa, sehingga akan mengurangi timbulnya jerawat membandel pada wajah maupun area tubuh lainnya.

3. Konsumsi Suplemen Anti Jerawat

Suplemen Mengandung Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik, sehingga mengkonsumsi suplemen probiotik akan sangat membantu mengatasi jerawat membandel. Hal ini terjadi karena, bakteri baik akan membantu melawan bakteri jahat dalam tubuh, yang menjadi penyebab jerawat membandel.

Suplemen Dengan Kandungan Zinc

Kandungan Zinc dapat membantu, memperbaiki lapisan usus anda atau jaringan usus. Sehingga mengkonsumsinya dapat mengatasi masalah jerawat membandel, karena kandungan zinc telah memperbaiki lapisan atau jaringan usus anda yang mengurangi penyebab timbulnya jerawat membandel.