Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Terima Wing Kehormatan Penerbang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto secara resmi dinobatkan penganugerahan Wing Kehormatan Penerbang Kelas I oleh oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dengan pemberian penganugerahan tersebut, mantan Danjen Kopassus itu mengaku sangat merasa terhormat

“Saya tentunya merasa bangga, waktu muda saya ingin jadi penerbang angkatan udara, tapi akhirnya masuk ke angkatan darat enggak apa-apa, ujungnya juga saya dapat wing kehormatan,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/3).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan apresiasi tertingginya kepada TNI dari seluruh matra yang telah berupaya menjaga pertahanan negara.

“Kita semakin harus sadar bahwa pertahanan itu bukan suatu kemewahan, pertahanan adalah suatu syarat untuk kita terus merdeka. Tanpa pertahanan yg kuat kita akan selalu diganggu, selalu diinjak-injak oleh bangsa lain, sumber alam kita akan dicuri, kedaulatan kita akan diganggu,” jelasnya.

“Tanpa pertahanan yang kuat, kekayaan kita akan diambil terus. Itu pelajaran yang saya dapat hari ini,” tambahnya.

Prabowo kemudian ikut mengajak seluruh bangsa, seluruh tokoh bangsa kita untuk menjaga modal pertahanan yang sudah ada saat ini.

“Tentara Nasional Indonesia adalah modal, modal keselamatan bangsa, modal kedaulatan bangsa, dan ujungnya modal kemakmuran bangsa,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru