HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea sukses menyingkirkan Borussia Dortmund dari babak 16 besar Liga Champions, usai menang di leg kedua dengan skor 2-0 tanpa balas.

Chelsea mampu unggul agregat atas Dortmund dengan skor 2-1, dimana sebelumnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, The Blues kalah 0-1 dari Die Borussen.

Dalam pertandingannya di Stamford Bridge, Rabu (8/3), kedua tim, baik Chelsea maupun Dortmund sama-sama tampil terbuka, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan di awal babak pertama.

Namun gol perdana pada laga tersebut baru lahir di menit 43 untuk Chelsea melalui torehan Raheem Sterling.

Kemudian gol kedua Chelsea lahir di menit 53, melalui titik putih. dalam kesempatan tersebut, Sang algojo yakni Kai Havertz mampu menjebol gawang Mayer.

Menariknya, dalam proses penalti tersebut, penalti dilakukan dua kali, dimana kesempatan pertama Havertz gagal menyarangkan bolanya ke gawang Dortmund, beruntungnya momen itu dibatalkan sang wasit, dengan alasan pemain Die Borussen sudah melewati jalur kotak penalti sebelum tendangan dilakukan.

Kesempatan kedua itu pun tak disia-siakan Havertz, ia dengan ciamik mampu melepaskan tendangan terarahnya, dan kedudukan skor pun 2-0 untuk Chelsea.

Bahkan, skor 2-0 tanpa balas bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, dengan kemenangan itu Chelsea berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions.

https://www.instagram.com/p/CpgP7ZqMkjN/