HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong meminta dukungan penuh kepada masyarakat untuk skuad Garuda menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya diketahui bahwa pertandingan U-20 Indonesia menghadapi Uzbekistan di partai pamungkas babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023, akan berlangsung pada Selasa (7/3) pukul 21.00 WIB.

Bermain di Stadion Istiqlol, Fergana, Timnas U-20 Indonesia sejatinya wajib memeluk kemenangan demi mempertahankan eksistensinya di Piala Asia U-20 2023.

Namun, Uzbekistan bukan lawan yang mudah, mereka mampu mengemas dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya, terlebih lagi mereka mendapatkan dukungan lebih dari supporternya sendiri.

Selain itu, tampil tanpa beban juga diyakini akan ditampilkan Uzbekistan, sebab mereka hanya perlu mendapatkan hasil imbang dengan skor berapa pun untuk bisa lolos ke tahap berikutnya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong kemudian meminta masyarakat Indonesia untuk mendukung penuh permainan Timnas U-20 Indonesia pada laga nanti.

“Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (7/3).

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia sendiri kini menempati peringkat 3 klasemen Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan satu kali kemenangan, sedangkan Uzbekistan berada di posisi pertama dengan dua kemenangan beruntunnya.