HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertanyakan arah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sampai saat ini tidak memiliki kejelasan.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy menyinggung, koalisi yang sudah lama terbentuk ini masih sibuk kepada hal lain dan malah mengesampingkan sosok capres dan cawapres yang akan diusung.

“KIB sampai hari ini masih ada. Saya melihat belum ada kemajuan berarti, baik tentang capres dan cawapres,” kata Romy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Mantan terpidana kasus korupsi ini pun berpendapat, masing-masing partai di dalam KIB tidak bisa memberikan keputusan yang tegas mengenai siapa pilihan mereka di Pilpres 2024.

“Jadi hari ini politik Indonesia untuk capres-cawapres masih cair dan semua kemungkinan masih terbuka. Bahkan saya melihatnya itu betul-betul sesuatu yang masih gamang satu sama lain,” terangnya.

Mantan Ketua Umum PPP itu bahkan menilai, bukan tidak mungkin KIB bisa bubar ataupun justru bertambah jika masing-masing partai belum memberi kejelasan.

“Jadi kemungkinan perubahan di KIB pun masih sangat besar, baik pasangan koalisi parpolnya maupun capres-cawapresnya,” tegasnya.