HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial HBO The Last Of Us kembali menyapa para penggemarnya lewat episode terbaru yang semakin brutal dan mencekam.

Kali ini, kita kembali melihat kelanjutan perjalanan Ellie (Bella Ramsey) dan Joel (Pedro Pascal) yang sedang tersendat karena Joel sedang cedera berat.

Ellie yang sebenarnya tak tahu harus berbuat apa terpaksa harus menggunakan segala kemampuannya untuk menyelamatkan Joel, yang saat ini sedang terkena infeksi berat karena luka tusuk di bagian perutnya.

Persis seperti di video game, Ellie pun memutuskan untuk berburu hewan karena ia dan Joel sudah tidak ada lagi bahan makanan.

Namun dalam kegiatannya, Ellie tak sengaja bertemu dengan dua pria bernama David (Scott Shepher) dan James (Troy Baker). Dengan posisi was-was sambil menodongkan senjata, Ellie berhasil mendapatkan obat anti infeksi untuk Joel.

Ternyata, David dan James tidak setulus itu, mereka membawa segerombolan teman-teman dan mencari jejak Ellie dan Joel, mengingat Joel ternyata telah membunuh salah satu dari mereka.

Berusaha menyelamatkan Joel, Ellie pun pergi menjauh dari tempat persembunyian mereka agar bisa mengalihkan perhatian David dkk. Ternyata, hal yang jauh lebih buruk pun terjadi kepala Ellie, yang sekarang tak bisa diselamatkan siapa-siapa.

Apakah Ellie bisa diselamatkan tepat waktu oleh Joel yang sedang sekarat?

David dan James
David dan James [Foto: HBO]

Alur cerita dari episode ini bisa dibilang merupakan episode yang paling ‘gelap’ dibandingkan episode lainnya.

Meskipun mengambil jalan cerita yang nyaris mirip seperti di video game, tetapi episode 8 ini tetap menambahkan banyak kreativitas, hingga membuat penonton baik yang sudah memainkan game nya maupun yang belum tetap penasaran dengan kelanjutan perjuangan Ellie dan Joel.

David terlihat agak berbeda di episode ini jika dibandingkan dengan di video game. Namun penulis dan casting director berhasil memilih sosok yang menyeramkan meskipun terlihat normal di awal.

Karakter David yang diperankan Scott Shephard berhasil menjadi antagonis paling menyeramkan dari semua karakter di The Last Of Us.

Ada satu info lagi nih Sobat Holopis, pemeran James, pengikut David di episode ini adalah Troy Baker, pengisi suara Joel di game The Last Of Us.

Holopis.com memberikan The Last Of Us nilai 9.2/10, meskipun merupakan salah satu episode The Last Of Us yang terpendek, namun episode ini justru yang paling bikin penonton histeri.