HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem hingga saat ini belum mau terburu-buru mengajukan nama untuk pendamping Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan, mengenai wacana pemilihan nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi pendamping masih terlalu dini untuk dilakukan saat ini.

“Terlalu sempit kalau kemudian kita pandang sebagai pernyataan dukungan sebagai bentuk guguhan Anies-AHY, kita belum ke situ, terlalu cepat untuk itu,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (6/3).

“Kita tunggu aja nanti siapa figur yang pas untuk mendampingi Mas Anies. Tapi bagi kami sih NasDem itu tidak pernah tertarik membicarakan nama orang untuk menjadi calon wakil presiden. Karena kita menghindari subjektivitas,” sambungnya.

Yang lebih penting menurut Ali saat ini adalah mencari sosok yang bisa menambal kekurangan elektabilitas Anies Baswedan. Pasalnya, elektabilitas menteri yang dipecat oleh Jokowi tersebut diakui lemah di beberapa provinsi.

“Memang hal masih mengkuatirkan itu dalam kelemahan ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Nah kemudian berarti kalau kita mau menutupi itu kemudian harus mengambil suara dari situ kan mengambil orang yang bisa berkontribusi di situ kan,” tukasnya.

Nama Anies Baswedan pun sampai saat ini secara resmi telah didukung oleh tiga partai politik. Meski bukan menjadi kader partai manapun, Anies Baswedan dipilih oleh Nasdem, PKS serta Demokrat untuk maju di Pilpres 2024.