HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meta berencana memasukkan AI (Artificial Intelligence) di beberapa aplikasi miliknya seperti Facebook, Instagram hingga WhatsApp. Rencana tersebut, kabarnya akan segera dilaksanakan tahun ini.

“Kami mengeksplorasi pengalaman dengan teks (seperti obrolan di WhatsApp dan Messenger), dengan gambar (seperti filter Instagram kreatif dan format iklan), dan dengan pengalaman video dan multi-modal,” kata Mark yang dikutip Holopis.com dari Gizmochina, Senin (6/3).

Namun, CEO Meta, Mark Zuckerberg mengungkapkan perusahaannya masih dalam tahap pertumbuhan AI. Karena, menurutnya masih banyak pekerjaan dasar yang harus dilakukan guna memberikan pengalaman yang futuristik.

Sebelumnya, Meta dikabarkan akan mulai serius untuk mengembangkan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Bahkan, CEO Meta, Mark Zuckerberg akan membuat tim khusus untuk mengerjakannya.

Hal tersebut terungkap, dari postingan Mark di akin Facebook miliknya. Ia menyebutkan, jika Meta sudah punya tim yang dikhususkan membuat sebuah alat yang berbasis AI.

Termasuk ‘Persona AI’ yang didesain untuk membantu orang dengan berbagai cara, dan juga di berbagai aplikasi serta layanan milik Meta.

Mark Zuckerberg juga merinci, bahwa AI yang akan dibuat tim khusus itu fokus pada pengalaman dalam bentuk teks semacam Messenger dan WhatsApp, lalu ada juga pengalaman dalam bentuk gambar (foto ataupun video) seperti filter kreatif Instagram dan format iklan.